Kamis, 23 Mei 2019

Tips Membeli Hunian di jakarta Bisa TANPA DP free biaya KPR/KPA, Wow Bangett!!!!


Sentratimur88 - Tidak ada model investasi yang cocok untuk setiap orang. Setiap pribadi adalah unik, dengan kebutuhkan dan kondisi masing-masing.

Begitu pun dengan mereka yang memutuskan untuk berinvestasi properti. Hal pertama yang harus dilihat adalah apakah investasi in cukup sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, cek tips berikut:

#1. Kriteria sesuai kebutuhan dan kemampuan

Untuk memudahkan kriteria, Anda sebaiknya mengukur seberapa jauh kebutuhan dan kemampuan pendapatan. Hal ini sama dengan menentukan profil risiko pada masa depan.

Bila belum yakin dengan perkiraan sendiri, Anda juga boleh berkonsultasi dengan siapa pun. Misalnya teman atau saudara yang sudah berpengalaman.

Bahkan, kalau berniat ingin mengajukan pinjaman ke Bank, Anda juga bisa berkonsultasi pada Bank yang dipilih lebih dulu.

Pada dasarnya, yang terpenting adalah memastikan kecukupan dana. Misal, ketersediaan uang muka atau tanda jadi yang harus dibayar lunas di muka.

Paling tidak, idealnya, Anda sudah menyiapkan tabungan minimal 20 persen dari harga rumah yang akan dibeli.

Lalu, saat memiliki properti ada dana tambahan lain yang harus disiapkan. Sebut saja di antaranya adalah dana asuransi, pajak, dan juga biaya konsultasi atau administrasi.

Jumlah itu harus dianggarkan sebagai pembayaran tambahan setiap bulan, selain jumlah yang harus dibayarkan untuk angsuran rumah. Jangan lupa, siapkan juga dana perbaikan dan perawatan rumah.

Beda cerita kalau properti dibeli tunai. Bagian ini bisa dilewatkan dalam kondisi tersebut.

#2. Lokasi

Lokasi, lokasi, lokasi. Kata ini merupakan kata kunci utama setiap kali berpikir investasi dalam rupa properti.

Untuk itu, lakukan survei lapangan untuk mengenali lokasi properti yang ditawarkan.

Pastikan akses menuju lokasi cukup mudah dan ditunjang dengan area pemenuhan kebutuhan harian, seperti pusat berbelanjaan, supermarket, dan restoran.

Lokasi yang strategis dengan kemudahan akses akan menjadi nilai tambah investasi Anda. Terlebih lagi bila yang dipilih adalah lokasi premium, seperti dekat dengan pusat bisnis dan instansi pendidikan.

#3. Performa pengembang

Perhatikan performa pengembang yang dibidik. Hal ini karena investasi properti membutuhkan dana yang tidak bernilai kecil. Ada baiknya mencari tahu reputasi mereka.

#4. Beli saat harga masih rendah

Saat masa pra-penjualan, harga properti yang ditawarkan akan jauh lebih rendah karena proyek yang ditawarkan masih berupa konsep. Calon investor dapat mengambil peluang ini.

Biasanya, strategi penjualan pra-penjualan dilakukan kurang lebih satu tahun sebelum masa pemasaran (launching).

Hal ini dimaksudkan untuk membantu cash-flow developer dan meningkatkan rasa percaya konsumen terhadap suatu proyek. Ketika masa pemasaran tiba, investor akan diuntungkan dengan harga yang semakin meningkat.

Perlu diingat juga, beberapa perumahan memang menetapkan harga rumah yang selangit karena infrastrukturnya sudah lengkap meskipun masih masa pra penjualan.

Pembangunan jalan tol, misalnya, bisa membuat harga properti di sekitarnya naik 50 persen dibandingkan banderol di lokasi lain.

Karena itu, jika ada rencana pembangunan jalan tol di kawasan perumahanyang Anda cari, jangan ragu membeli rumah tersebut sebelum harganya melambung naik.

Namun, perlu dipastikan juga bahwa Anda memilih area yang aman dari urusan pembebasan tanah.

#5. Jangan mudah tergiur promosi

Jangan dulu tergiur bila ada penawaran harga rumah yang sangat murah, apalagi di bawah rata-rata, padahal menggunakan standar yang baik.

Anda harus hati-hati soal ini. Karena, boleh jadi, rumah tersebut belum memiliki sertifikat hak milik, atau tanahnya masih tanah girik.

Kemungkinan yang lain adalah tanah tersebut masih menjadi sengketa sehingga jangan heran jika rumah seperti ini menawarkan harga lebih murah, namun prosesnya akan berbelit-belit dan panjang.

Semoga info ini bermanfaat.
Jangan lupa SUBSCRIBE

Sentra Timur Residence
Enjoy Comfortable Living In East Jakarta
Jalan Sentra Primer Timur, Jakarta Timur.
0813-2592-1232

Prod: Bowie Dj
Dir: Ari Prasetyo
Ass. Dir: Roderick
Talent: Tresia Wulandari


-Special promo Tanpa DP,  Hanya Bookingfee langsung akad,  cek sekarang!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar