Sabtu, 20 Februari 2016

Akses Menuju Terminal Pulogebang dari Tol Ditargetkan Rampung 2,5 Bulan ke Depan 16/02/2016


JAKARTA,Sentratimur88 - KOMPAS.com - Operasional Terminal Pulogebang untuk akses masuk dari tol, masih belum rampung di bangun. Pemprov DKI Jakarta menargetkan, pembangunan tersebut akan selesai dua setengah bulan lagi ke depan.
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saeffulah usai rapat pimpinan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, meninjau langsung Terminal Pulogebang.
Saefullah mengatakan, hanya tinggal masalah akses di sisi timur atau jalur masuk terminal yang belum rampung pembangunannya. Pemerintah meminta Dinas Bina Marga DKI untuk merampungkan akses masuk tersebut 2,5 bulan ke depan.
"Saya perkirakan ini dua setengah bulan lagi harus segera dibuka, karena tinggal sedikit saja infrastruktur yang harus dibangun. Tinggal akses masuk dari tol ke dalam terminal," kata Saefullah, saat meninjau Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Senin (15/2/2016).
Saefullah mengatakan, di luar jalur akses, untuk kesiapan Terminal Pulogebang sudah mencapai 100 persen. Ini artinya hambatan hanya pada jalur akses masuk terminal saja.
Diharapkannya, sebelum Idul Fitri tahun ini, Terminal Pulogebang sudah dapat melayani arus mudik. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, soal operasional PO Bus pihaknya akan membantu mengeluarkan izin sementara. Sebab, saat ini terminal tersebut belum mendapat sertifikasi dari Kementerian Perhubungan.
"Izin operasional kita minta izin sementara. Karena enggak mungkin kalau belum ada sertifikasi, kita suruh PO itu nunggu," ujar Andri Yansyah.
Selain persiapan tadi, lingkungan sekeliling terminal juga akan dibenahi. Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengatakan, lahan sekitar terminal akan ditandai agar tidak diduduki secara ilegal. Kemudian bekas empang dekat terminal, juga mesti dirapihkan.
"Supaya jangan orang dirikan bangunan. Nanti empang itu mau kita jadikan embung. Pokoknya jangan ada peluang orang dirikan bangunan," ujar Bambang.
Sumber : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar